Jumat, 15 Februari 2008

Uchiha Madara, Shinobi Legenda Klan Uchiha

Tentang Uchiha Madara
Dialah seorang legendaris dari klan Uchiha yang tinggal di Negara Api. Latar belakangnya kurang jelas. Menurut sejarahnya dalam manga Naruto chapter 386, dia salah satu shinobi terkuat di klan Uchiha jadi pemimpin klan Uchiha yang memiliki pasukan shinobi klan Uchiha. Sesuai sejarahnya, klan Uchiha memiliki kekuatan turunan adalah Sharingan. Madara memiliki sharingan Mangekyou dianggap kekuatan luar biasa. Kekuatan Sharingan Mangekyou itu aslinya milik adik Uchiha Madara namanya tidak diketahui. Hal itu disebabkan ketika tingkah laku Madara aneh sampai tidak tenang dalam kegelapan, dia mengambil sepasang mata adiknya sendiri dan memakai mata. Sementara, adiknya jadi buta terpaksa ditelantarkan sampai nasibnya tidak diketahui. Kekuatan Madara bertambah jadi luar biasa sampai tidak bisa dikalahkan para shinobi klan Uchiha sendiri. Itulah menjadikan dia sebagai pemimpin klan Uchiha.

Sejarah Penting dari Madara
Ada banyak sejarah masa lalu penting yang dimiliki Uchiha Madara. Ada salah satu sejarah terpenting dari Uchiha Madara adalah mendirikan Desa Konohagakure. Sebelumnya, dia bersama pasukannya bersekutu dengan pemimpin klan Senju, Hokage Pertama bernama Senju Hashirama bersama pasukannya terlibat dalam perang ninja pertama kali dimulai. Penyebab terjadinya perang ninja adalah adanya perebutan tanah leluhur terjadi di Negara Api. Setelah perang ninja berakhir, Desa Konohagakure baru dilahirkan. Tidak lama kemudian, ada masalah muncul bukan dari luar melainkan dari dalam itu terjadi pada Uchiha Madara benci Hokage Pertama terpilih jadi pemimpin Desa Konohagakure karena jurusnya berhubungan dengan pohon itulah pertama kali yang menciptakan pohon-pohon terbentuk hutan sehingga melahirkan desa Konoha baru.. Hal itu yang menyebabkan dia keluar dari desa Konohagakure dan membentuk organisasi tidak resmi dan terlarang bernama “Akatsuki”. Uchiha Madara jadi pemimpin Akatsuki tetapi jumlah anggotanya sedikit. Meskipun, anggotanya itu tangguh yang tingkatan kelasnya setingkat Hokage. Organisasi Akatsuki itu belum dihancurkan masih bertahan lama sampai Naruto sudah dewasa.

Pertarungan antara Madara dengan Hokage Pertama
Terjadinya pertarungan ditimbulkan aksi Madara yang membuat kekacauan di desa Konohagakure. Karena itu, Hokage Pertama marah dan bertarung dengan Madara di tempat yang kelak jadi air terjun dinamakan Shuumatsu no Tani (Valley of The End). Akhirnya, Madara berhasil dikalahkan dan dibunuh oleh Hokage Pertama. Hokage Pertama menganggap Madara sudah tewas karena Mata Hokage Pertama sendiri sebagai saksi mata kematian Madara menjelang Hokage Pertama meninggal. Tetapi menurut anggota Akatsuki, dia masih hidup dan bertahan sampai Naruto sudah besar. Sebagian anggota Akatsuki menganggap dia adalah Tobi, anggota Akatsuki dianggap terlemah karena memiliki Sharingan Mangekyou sebagai kekuatan yang membuat dia bertahan. Tidak jelas kenapa dia masih hidup padahal telah dibunuh oleh Hokage Pertama?

Madara di balik siluman rubah berekor sembilan, Kyuubi
Menurut cerita dalam manga Naruto chapter 386, Uchiha Madara sebenarnya di balik Kyuubi siluman rubah berekor sembilan saat menyerang desa Konoha karena dia memiliki kekuatan Sharingan Mangekyou yang dapat mengendalikan Kyuubi itu sedang menyerang Desa Konoha yang dibencinya. Tetapi, Kyuubi dapat dihentikan Hokage Keempat dengan menyegel Kyuubi di dalam tubuh anak Hokage Keempat, Naruto. Kegagalan dalam mengendalikan Kyuubi itu membuat Madara mundur sampai bersembunyi agar tidak diketahui.

3 komentar:

thonie mengatakan...

nice post,

^_^
keren blognya,

rahman aries boys mengatakan...

kekuatan spesial apa yang dimiliki madara??

Anonim mengatakan...

Entah siapa pendiri clan Uchiha sebenarnya, namun orang yang pertama kali memiliki mata Sharingan itu Indra a.k.a anak pertama Rikudou Sennin, baca di mangacanblog.com chapter terbaru yg ke 670