Senin, 11 Februari 2008

Siapakah Tobi?

Kalau Anda kan penggemar Naruto, Anda pasti tahu siapa Tobi itu? Tobi, salah satu anggota Akatsuki yang menyimpan banyak misteri tentang topengnya menutupi wajah dirinya. Tidak ada yang tahu siapa dia? Hal itu yang membuat banyak penggemar Naruto penasaran ingin tahu siapa dia sebenarnya? Ada banyak pendapat berbeda mengenai Tobi. Ada yang mengatakan sebenarnya Tobi adalah Uchiha Madara karena dia sendiri mengakui dirinya Uchiha Madara mempunyai Sharingan Mangkeyu yang mirip seperti Uchiha Sasuke. Tidak mengherankan, dalam manga Naruto chapter 364, mantan Pemimpin Akatsuki, Pein menurut perintahnya untuk menangkap jinchuuriki rubah berekor sembilan, Naruto karena Pein menganggap Tobi sebagai Uchiha Madara yang pertama mendirikan organisasi mereka, Akatsuki. Status Pein sebagai pemimpin Akatsuki dialihkan menjadi anggota Akatsuki, sedangkan posisi pemimpin Akatsuki diambil alih oleh Tobi. Apa benar Tobi itu Uchiha Madara?

Akan, tetapi pendapat lain yang menyatakan bahwa sebenarnya Tobi itu Uchiha Obito (lihat gambar) karena menurut pendapatnya, mungkin nama Obito diacak-acak jadi Tobi agar identitas dirinya tidak dapat diketahui. Karena itu, Tobi memakai topeng yang mempunyai satu lubang tepat pada mata kanan. Ada lagi rambut Tobi itu mirip dengan rambut Uchiha Obito. Sepertinya menurut manga Naruto chapter 243, Uchiha Obito telah menyelamatkan Kakasih Hatake dan Rin dari beberapa batu berjatuhan. Menjelang kematiannya, mata kirinya dalam kondisi bagus rela diberikan kepada teman baiknya, Kakasih Hatake. Jadi, ceritanya itu masuk akal?

Jadi, siapa sebenarnya Tobi? Uchiha Madara atau Uchiha Obito?

9 komentar:

ridho mengatakan...

biar gimanapun aku tetep suka lo sama tobi! muka aslinya keren sih! tapi aku pikir tobi itu obito....

Reggie mengatakan...

mungkin sih, tp menurut gue tuh, masih tanda tanya antara obito/madara... v biar gimana pun gue tetep fans lah!!!!!

urix mengatakan...

bisa saja kalo tobi itu danzo,
oz rambut& mata kanannya tobi hampir mirip ma danzo

gamakenkun mengatakan...

klo menurut gue tobi tu obito yg telah meninggal tapi jiwanya uchiha madara..............
intinya jasadnya obito tp dipake sbg madara yg telah mati

Ichsan Uzumaki mengatakan...

sepertinya tobi dibalik topeng adalah mizukage 3 spt halnya saat dia membuka topeng dihadapan kisame dan kisame ada berkata "mizukage ke-3, tepatnya tuan madara" kalo ga salah, jika dia adalah obito, tidak masuk akalnya itu tobi pernah bertarung dengan hokage 4 dimana saat itu obito masih muda sekali(belasan tahun) dan tidak mungkin tobi itu memakai tubuh obito yang masih remaja :)

Reonaldo mengatakan...

klo kta gw mungkin aj amadara mengunakan jasad obito karna dengan kakuatan yg dimiliki nya di mungkin saj amerubah jasad obitu menjadi dewasa...itu pun pernah terjadi pada teman sasuke yg namanya judo saat dia ngasih cakra ke sasuke di kembali menjadi anak"nah tidaklah ga mungkin klo tubuh obitu di beri cakra yg berlebih or kekuatan apa oleh madara tubuh nya bsa berkembang lebih cept...

Anonim mengatakan...

tolong hapus dong kalo tobi itu madara ...
udh salah masih di pampang az ....
yg jelas edo tensei g bisa ngambil jasadnya az ...edo tensei tuh ngambil roh nya juga ,pada ngarang az roh madara pindah ke obito truz jadi tobi,,,ngacoooooo....cari alasan yg masuk akal siapa pria bertopeng itu,,( tobi )

rachman arifin mengatakan...

24eih tobi adalah uchiha kagami menurutku ,karena dia adalah anak dari madara uchiha , dan ayah dari obito lebih detailnya lihat di sini http://www.facebook.com/groups/263545183762517/

Ari Lesmana mengatakan...

hey agan agan yg jawab kalo tobi itu danzo itu salah!
waktu danzo ngelawan sasuke disitu kan juga ada tobi!
jadi gak mungkin danzo